Rabu, 06 Januari 2010

WEB 2009

WEB 2009 UII, apa itu ya?

          Mungkin sebagian besar siswa SMA yang baru lulus tidak tahu apa artinyaWEB 2009 itu. Tetapi bagi siswa baru yang akan jadi calon mahasiswa UII bersiap-siaplah untuk merasakan kedasyatannya. Dari acara WEB tersebut mahasiswa bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang lebih luas dari pada yang diajarkan dikelas. Dari situ juga mahasiswa bisa saling mengenal antara mahasiswa lainnya dan mahasiswa senior. Dari pengalaman acara WEB 2009 yang lalu, kami mahasiswa UII angkatan 2009 sangat merasakan manfaatnya karena dari acara - acara yang diselenggarakan kami mendapatkan banyak sekali pengetahuan dan kemampuan lainnya yang tidak ada dalam kelas.
         Contohnya saja pada acara "welcome to informatics", dalam acara tersebut kami para mahasiswa mendapat pengarahan dan mendapatkan ceramah dari dosen dan staff yang mengurusi bidang informatika. Jadi dengan pengarahan tersebut wawasan kami lebih luas.
Dalam acara kunjungan BSI Lab pun begitu, kami diajak berkeliling untuk mengunjungi Lab BSI UII. Didalam LAb tersebut terdapat banyak staff handal yang menghandel masalah akses internet di UII dan juga yang mengatur  situs -situs UII seperti www.uii.ac.idklasiber.uii.ac.id dan yang lain.
        Lalu pada acara perakitan PC, dalam acara ini kami diajarkan cara merakit PC dan dikenalkan dengan komponen - komponennya. Disitu juga kami diajarkan cara menginstal beberapa OS seperti linux dan windows 7, walaupun sebenarnya kami semua sudah tahu caranya. Tapi lumayanlah untuk mereview ulang dan yang paling penting adalah doorprizenya. Pihak panitia sudah menyiapkan hadiah yang mantap jika kita bisa menjawab pertanyaan dari presenter. Hadiahnya juga tidak main-main, saya saja dapat voucher 400 ribu untuk kursus komputer di Bugs Training Center.
       Lalu yang paling seru adala acara outdoornya yaitu camping di hutan kaliurang bersama senior- senior dari angkatan 2008 sampai yang paling tua. Disana kita bisa bermain sepuasnya dan saling mengenal satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar